Tiada Lagi Kesal dan Umpatan, Flappy Bird Benar-Benar Game Over


CHIP.co.id - Akhirnya kematian Flappy Bird sebagai game fenomenal yang menyita perhatian banyak pengguna smartphone telah tiba. Dong Nguyen selaku pengembang, pada hari ini, Senin (10/2), telah mencabut Flappy Bird dari Play Store dan App Store. 
Jika Anda mencari game tersebut di Play Store maupun App Store di smartphone, Anda sudah tidak lagi menemukannya. Yang Anda temukan adalah beberapa tools mengenai tips dan trik permainan Flappy Bird serta game yang mirip dengan Flappy Bird. Namun, CHIP masih melihat bahwa game tersebut belum dicabut dari Play Store versi desktop.
 
Seperti yang diinformasikan via CHIP Online, Nguyen mengaku akan menarik keberadaan Flappy Bird dari marketplace Android dan iOS dalam waktu 22 jam sejak pernyataan pertama kali dilontarkan kemarin. Nguyen menyampaikan hal itu melalui Twitter milik pribadinya @dongatory.
Di Twitternya, Nguyen juga mengaku “tidak tahan lagi” dengan semua komentar yang terkait Flappy Bird. Namun, dia menampik penarikan ini karena Flappy Bird telah diakuisisi perusahaan lain atau karena masalah hukum atau karena dia telah berhenti membuat game tersebut. Satu-satunya alasan eksplisit yang disampaikan Nguyen adalah kesuksesan Flappy Bird sudah menghancurkan hidupnya yang sederhana.
Jika diperhatikan, Flappy Bird merupakan game sederhana yang tidak menampilkan grafis begitu indah layaknya game-game yang ada saat ini. Mudah untuk dimainkan namun sulit untuk meraih nilai tertinggi adalah sebuah alasan yang menjadikan game ini sangat populer. Tidak hanya itu, keberhasilan game ini kabarnya juga telah menambah pundi-pundi Dong Nguyen hingga lebih dari Rp600 juta per hari.

Editor : Insaf Albert Tarigan
sumber
Previous
Next Post »
Thanks for your comment