Sukses Bukan Dari Langit

Ngga ada satu orang pun yang terlahir langsung sukses. Kalau terlahir kaya raya (punya orang tua kaya) bisa, tapi kalau dari bayi langsung sukses, ngga mungkin.
Banyak orang yang melihat arti sukses yang 'besar' tapi ngga memperhatikan sukses yang 'kecil'. Kalau saya, ketika berhasil datang on time disuatu rapat, saya sudah menganggap diri saya sukses untuk hal itu. Begitu juga ketika saya telat 1 menit, saya sudah menganggap diri saya gagal.
Jangan hanya menilai arti sukses dari yang 'besar-besar' aja. Gimana mau sukses yang 'besar' kalau yang 'kecil-kecil' aja ngga tercapai?
Sama seperti kita ketika bayi, kita ngga bisa mandi sendiri, ngga bisa makan sendiri, ngga bisa ngancingin baju sendiri, ngga bisa ngomong, ngga bisa jalan. SEMUA yang sekarang bisa kita lakukan, adalah hasil dari perjuangan kita. Semakin sering kita latihan, semakin besar kemungkinan kita untuk bisa melakukan hal-hal yang tadinya ngga bisa kita lakukan.
Jadi kalau kita perhatikan, dari hal-hal kecil yang saya sebutkan di atas, kalau akhirannya kita bisa.. sadarilah bahwa itu bukan jatuh dari langit begitu aja. Itu hasil dari kerja keras kita, tentunya karena bantuan orang-orang disekitar kita juga.
Kalau sekarang YOTers melihat ada orang-orang sukses disekitar YOTers, percayalah bahwa kesuksesan mereka juga bukan jatuh dari langit. Jangan pernah iri. Jadikan itu sebagai inspirasi, yang semoga dapat membangkitkan motivasi dalam diri YOTers, untuk juga bisa sesukses orang itu, atau bahkan lebih.
Banyak yang bilang, jaman sekarang jamannya working 'SMART'. Menurut saya, working smart aja ngga cukup! Pepatah orang dulu yang bilang kalau mau sukses harus working hard, tetap valid! Jadi menurut saya: "Kalau bisa working hard dan smart, kenapa cuma working hard aja atau working smart aja?" Kombinasi keduanya akan memberikan kesempatan kita untuk sukses yang lebih besar daripada kalau kita cuman milih salah satunya.
Yuk, work smart dan hard.. jangan jadi anak muda Indonesia yang cengeng. Karena apa? Karena sukses itu bukan jatuh dari langit!
See You ON TOP!
Billy BoenSumber
Previous
Next Post »
Thanks for your comment