Cara Mengatasi "This app can't open" Windows 8 atau tidak bisa buka app pada windows 8

Sumber

haai hhehe kali ini saya akan posting tentang "Cara Mengatasi "This app can't open" Windows 8"..

Baru saja masalah ini terjadi pada saya. Tiba-tiba pas mau buka musik di Windows 8 muncul peringatan seperti ini "This app can't, open. Musik can't open whilu user account control is turned off", saya masih tenang dan berpikir jernih mencoba untuk tidak panik. Dibawahnya ada link bertuliskan "turn on user account control" saya pikir inilah link untuk menghidupkan UAC. Ternyata link itu menunjukkan pengaturan UAC saja dan itu sama sekali tidak berhasil, sudah saya restart pun tidak berpengaruh. Setelah utak atik bagian user tapi masih belum berhasil. Setelah saya analisa saya pikir mungkin ada yang salah di UAC nya yaitu UAC nya mati seperti pesan di atas. Kemudian saya browse di internet, cara menghidupkan UAC dan ternyata ada yang mempunyai masalah yang sama dengan saya, langsung saja ini dia solusi nya cara menghidupkan UAC Windows 8 :


  • ini error nya
  • klik tombol windows / masuk start / run , ketik "secpol.msc"
  • masuk ke Security Settings\Local Policies\Security Options
  • piih Accounts : Administrator account status kemudian, double klik pilih "Enable"
  • restart windows. sampai disini saya sudah berhasil menjalankan aplikasi
untuk teman-teman yang belom berhasil bisa coba
  • run "regedit"
  • masuk ke
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System
  • pilih "EnableLUA" , double klik. Pastikan Value data adalah 1
  • kemudian restart windows
Solusi pertama adalah mengedit hak akses administrator, saya tidak tahu apa hubungannya degan error saya tapi ini berhasil untuk saya.hhehe kemudian solusi kedua adalah menghidupkan UAC melalui registry bagi yang melalui cara pertama tidak berhasil. 

Untuk kawan-kawan yang penasaran apa itu UAC
adalah sebuah fitur dalam Windows yang dapat membantu mencegah perubahan cara akses yang tidak sah terhadap komputer. Fitur ini muncul pada windows 7, Vista dan windows 8, Namun tidak untuk windows XP. UAC melakukan hal ini dengan meminta untuk memberi izin konfirmasi (Yes) atau Menolaknya (NO) sebelum melakukan tindakan yang kemungkinan dapat mempengaruhi operasi komputer atau mengubah pengaturan yang mempengaruhi pengguna lain.

nah sampai disini saja kawan semoga bermanfaat ^_^

note : saya ambil gambar error dari link di bawah soal nya males mo balik in ke mode error lagi hhehe :p

thx to 
http://www.islamadel.com/en/notes/6-computer/29-win8fixadmin
http://kris-smile.blogspot.com/2012/11/user-account-control-uac-pengertian.html#.UVRVqhyl7qV


Sumber 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment